Baru rencana buka penjaringan, PPP sudah dirayu Sandiaga Uno

Rabu, 27 April 2016 22:29 Reporter : Anisyah Al Faqir
Baru rencana buka penjaringan, PPP sudah dirayu Sandiaga Uno sandiaga uno. ©2016 Merdeka.com/Fimela.com/Windy Sucipto

Merdeka.com - Perseteruan PPP telah usai dengan adanya muktamar beberapa waktu lalu. SK Menkumham pun telah dikantongi partai berlambangkan Kabah itu. Kondisi ini membuat mereka ngebet segera membuka penjaringan calon gubernur DKI Jakarta.

Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mulai tergiur dengan langkah PPP. Dia mulai merayu PPP untuk diterima ikut dalam penjaringan nanti.

Sekretaris DPW PPP Abdul Azis, menjelaskan, pasti akan membuka penjaringan. Sebab, PPP memiliki 10 kursi di DPRD DKI. Tak hanya itu, PPP memiliki prestasi rangking 3 di perolehan suara.

"Ya itu jelas. PPP ada 10 kursi. Jangan lupa PPP Jakarta jumlah rangking 3 perolehan suara di Jakarta setelah PDIP, Gerindra, lalu PPP. Tapi dikonversi kursi kita punya 10kursi dengan yang lain," kata Azis di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (27/4).

Sandiaga belakangan ini memang gencar melakukan safari politik ke beberapa partai. Sejauh ini, Sandiaga menilai PPP memiliki basis massa yang kuat. "PPP punya basis yang kuat dan berharap akan menghasilkan komunikasi yang baik. Dalam konteks membangun koalisi yang dekat dengan rakyat untuk Jakarta yang lebih baik," ungkap Sandi.

Sandi mengaku jika partai berlambang kabah itu membuka penjaringan, dirinya bakal ikut mendaftarkan diri. "Kalau buka pendaftaran dalam rangka komunikasi politik dan memang telah diizinkan oleh Gerinda jadi kita perlu jajaki. Jadi prosesnya sendiri kita akan ikuti," ungkapnya. [ang]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini