Bamsoet 'Cooling Down', Akbar Tanjung Persilakan Kader Lain Tantang Airlangga

Selasa, 1 Oktober 2019 13:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Bamsoet 'Cooling Down', Akbar Tanjung Persilakan Kader Lain Tantang Airlangga Akbar Tanjung. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto kembali memimpin Golkar. Kini, tak ada lagi calon yang kuat untuk melawan Airlangga di Munas Golkar Desember nanti.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung mempersilakan bila ada calon lain yang tetap ingin menjadi caketum Golkar. Akbar mendukung bila ada calon lain.

"Kalau ada yang mau jadi ketum, kalau dia (calon lain) ada yang berikan dukungan, kita biarkan dia muncul. Mereka-mereka yah telah disebut-sebut untuk caketum itu," kata Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9).

Akbar bersyukur suasana partai Golkar kembali dingin pasca pertemuan Airlangga dan Bamsoet 27 September lalu. Namun, proses pemilihan ketum tidak boleh seenaknya.

"Saya bersyukur, semangat persatuan kita utamakan ya. Tapi tak mengurangi mekanisme pemilihan ketum," ucapnya.

"Tetap kita harus gunakan aturan yang kita pakai. Bahwa Bamsoet juga akan memberikan dukungan kepada Airlangga ya itu jadi satu hal yang jadi perhatian," tandasnya.

Diketahui, untuk menjaga kondisi Golkar, Bamsoet memilih untuk cooling down sejenak, dan mendukung pencalonan Airlangga. Sementara Politikus Golkar Indra Bambang Utoyo (IBU) menegaskan akan tetap melawan Airlangga, meski mengakui dirinya hanya 'kelas ringan' dibandingkan calon incumbent itu. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini