Alasan BPN Laporkan Metro TV Ke KPU

Kamis, 21 Maret 2019 19:50 Reporter : Merdeka
Alasan BPN Laporkan Metro TV Ke KPU Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan pihaknya melayangkan surat keberatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang memprotes media Metro TV sebagai penyelenggara debat 30 Maret 2019.

"Kami secara resmi kemarin sudah menyampaikan surat keberatan (untuk) Metro TV ikut sebagai salah satu penyelenggara debat," kata Dahnil di Jakarta, Kamis (21/6/2019).

Dia menuturkan, alasannya karena ada peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dengan posisi Metro TV yang dianggap tidak seimbang dalam menyampaikan pemberitaan.

"Oleh sebab itu, kami meminta kepada KPU untuk menarik Metro TV sebagai penyelenggara debat, karena Metro tidak seimbang melakukan pemberitaan 01 dan 02," pungkasnya.

Debat keempat digelar di Hotel Shangri La, Jakarta. Debat akan mempertemukan antar calon presiden, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo untuk membahas tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Pada debat keempat ini, ada tiga stasiun televisi yang menjadi penyelenggara, yakni Indosiar, SCTV, dan Metro TV.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini