Airlangga: Golkar Sudah Komunikasi dengan Gibran di Pilkada Solo

Jumat, 7 Februari 2020 23:11 Reporter : Ahda Bayhaqi
Airlangga: Golkar Sudah Komunikasi dengan Gibran di Pilkada Solo Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©2020 Foto: Zaki/Humas Ekon

Merdeka.com - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengakui tertarik meminang putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo di Pilkada 2020. Dia bahkan mengakui sudah melakukan komunikasi.

"Golkar sendiri menjajaki pak Gibran. Kalau kita bicara untuk itu komunikasi sudah," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta, Jumat (7/2).

Hal itu disampaikan kepada wartawan usai rapat pleno Golkar 2019-2024. Partai Golkar menggelar rapat pleno membahas program kerja lima tahun ke depan hingga membahas Pilkada serentak 2020.

1 dari 1 halaman

Airlangga mengatakan, dalam pleno malam ini dibahas salah satunya perkiraan pilkada. Airlangga menyebut, dari 270 daerah yang menggelar Pilkada, Golkar menargetkan 60 persen.

"Kami bahas secara total tapi teknisnya diberikan waktu untuk masing-masing kegiatan Waketum untuk melengkapi data-data yang ada. Target 60 persen," kata Airlangga usai rapat pleno.

Kendati sudah ancang-ancang Pilkada 2020, Golkar belum tahap secara resmi mengusung beberapa pasangan calon. Saat ini, Golkar dalam tahap melakukan survei dan menginventarisir bakal calon potensial

"Sampai sekarang masih tahap survei. Nama-nama sudah diinventarisir kemudian disurvei, kemudian dibahas. Ada yang bisa mencalonkan sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain. Semua kemungkinan dilihat," jelas Airlangga. [rnd]

Baca juga:
Gerindra Siap Usung Jika Gibran Tak Dapat Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo
Direstui Prabowo, Partai Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo
Gerindra Buka Peluang Dukung Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo
Sesuai Arahan SBY, Partai Demokrat Dukung Gibran di Pilkada Solo
Gibran Dinilai Bakal Dapat Rekomendasi PDIP Usai Jokowi Bertemu FX Hadi
Tak Dipanggil ke DPP PDIP, Ini Kata Purnomo dan Gibran

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini