Bibit Samad Rianto seleksi 150 bacaleg PSI

Sabtu, 28 April 2018 12:31 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bibit Samad Rianto seleksi 150 bacaleg PSI Bibit Samad Rianto jadi juri seleksi bacaleg PSI. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar tes wawancara untuk 150 orang bakal calon legislatif (bacaleg) gelombang kedua di kantor DPP PSI, Jl Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4). 150 Orang bacaleg tersebut diwawancarai oleh beberapa juri.

"Hari ini kami menyeleksi 150 orang bakal calon legislatif gelombang ke dua di DPP PSI," Ketua Umum PSI, Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

Terlihat ada beberapa tokoh yang menjadi juri pada seleksi tersebut. Salah satunya yaitu pakar Manajemen dan Mantan Presiden Direktur IBM Indonesia, Betti Alisjahbana, dan Mantan Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto.

Seleksi tersebut dilakukan selama 7 menit. Ada tiga ruangan yang digunakan untuk menyeleksi para bacaleg. Dalam satu ruangan, terdapat dua juri diantaranya dari pihak PSI dan tokoh ternama di Indonesia.

Selama 7 menit mereka memaparkan visi dan misi apa yang akan dibawa untuk bisa lolos jadi calon legislatif. Salah satunya yang mengikuti seleksi tersebut yaitu Azmi Abubakar yang memiliki museum Pustaka Peranakan Tionghoa.

Azmi diwawancarai oleh Grace Natalie dan Betti. Selama 7 menit, Azmi menceritakan bagaimana toleransi yang ada di Indonesia. Kemudian Grace menayakan apa yang akan dicapai jika Azmi lolos dan jadi bacaleg.

Setelah 7 menit berlalu, Azmi pun dipersilahkan keluar. Dan bisa menunggu nanti pengumumannya apakah lolos atau tidak untuk jadi caleg dari PSI.

Diketahui sebelumnya, PSI telah dua kali membuka seleksi untuk para bacaleg. Sesi pertama, pada 15 Oktober 2017. Kemudian di gelombang ke dua, PSI membuka tes pada tanggal 21-22 April 2018 yang diikuti 250 orang. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini