14 Agustus, KIB Bertemu di Surabaya Bahas Persiapan Pemilu 2024

Rabu, 10 Agustus 2022 13:30 Reporter : Alma Fikhasari
14 Agustus, KIB Bertemu di Surabaya Bahas Persiapan Pemilu 2024 Petinggi Koalisi Indonesia Bersatu jalan bersama ke KPU. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) besutan Partai Golkar, PAN dan PPP bakal mengadakan pertemuan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 14 Agustus 2022. Pertemuan tersebut akan membahas perihal langkah yang akan diambil KIB menuju 2024.

"Pemilu ini kita akan mendorong supaya menjadi Pemilu adu ide dan gagasan baik itu dalam Pileg maupun Pilpres, oleh karena itu tunggu nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat diwawancarai di Kantor KPU RI, Rabu (10/8).

Sementara itu, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menegaskan, bahwa pertemuan di Surabaya nanti bukan untuk deklarasi calon presiden (capres) KIB, melainkan untuk menyatukan visi dan misi koalisi menuju Pemilu 2024.

"Deklarasi capres itu tunggu waktunya harus sabar di Surabaya akan menyampaikan visi misi kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia rakyat Indonesia kepada pemilih," jelas Suharso

"Seperti tadi yang disampaikan oleh Pak Zul dan Pak Airlangga ke depan kita ingin menghadirkan sebuah pemilu yang cerdas pemilu yang tidak membelah tidak kemudian A/B, kanan kiri, kita ingin sesuatu yang inklusif itu tadi, dan saya mengatakan pemilu yang cerdas itu yang kita inginkan," sambungnya.

Dia pun menyampaikan, dalam pertemuan nanti hanya pihak internal KIB saja yang hadir. Bahkan, KIB pun tidak akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Enggak belum diundang, ini baru antara kami dulu (KIB)," imbuhnya. [eko]

Baca juga:
Mengikuti Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar ke KPU pada Rabu PON
Golkar, PAN, dan PPP Kompak Daftar Pemilu 2024 Bersama
Prabowo Siap Maju Jadi Capres, KIB Ajak Kompetisi Sehat
KIB Daftar Bareng ke KPU, Airlangga Dorong Pemilu Jurdil Tanpa Politik Identitas
Kemesraan Tiga Petinggi Koalisi Indonesia Bersatu Jalan Bersama ke KPU
Massa Kawal KIB Ricuh, Airlangga dan Zulhas Terhimpit Sampai Sulit Masuk KPU

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini