Warga Kaltim Peserta Ijtima di Gowa yang Diisolasi Bertambah Jadi 3 Orang

Senin, 30 Maret 2020 19:23 Reporter : Saud Rosadi
Warga Kaltim Peserta Ijtima di Gowa yang Diisolasi Bertambah Jadi 3 Orang Plt Kadinkes Kaltim Andi M Ishak. Istimewa

Merdeka.com - Satu lagi eks peserta Ijtima Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan masuk status pasien dalam pengawasan (PDP). Warga kabupaten Berau, Kalimantan Timur itu diisolasi di RSUD Abdul Rivai Berau. Total ada 3 pasien eks peserta Ijtima dari Kaltim yang berstatus PDP.

Sebelumnya, 1 PDP di Berau, diisolasi Minggu (30/3). Hasil tracing, yang bersangkutan usai dari Ijtima di Gowa, Sulsel. Tiga anggota keluarganya juga masuk PDP meski melakukan karantina mandiri di rumah.

"Jadi ada 2 warga Berau juga sama-sama peserta Ijtima berstatus PDP," kata Plt Kadinkes Kalimantan Timur Andi M Ishak, Senin (30/3).

PDP asal Berau ini diketahui kontak erat dengan pasien positif virus Corona (Covid-19) warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang meninggal Minggu (29/3).

"Pasien ini bergejala batuk, sakit tenggorokan, pilek dan punya pneumonia," ujar Ishak.

Dia menjelaskan, ada 1 pasien lain berstatus PDP di Kutai Barat, juga eks peserta Ijtima di Gowa. Meski, saat ini menjalan isolasi di rumah.

"Dua lagi tambahan baru kasus PDP di Kutai Timur, yang sebelumnya kontak erat dengan pasien positif Kutai Timur. Satu lagi, usai perjalanan dari Surabaya dengan gejala demam, batuk, pilek dan isolasi diri di rumah," ungkap Ishak.

Dalam kesempatan itu, Ishak juga menyampaikan per hari ini di Kalimantan Timur, ada 2.210 orang dalam pemantauan (ODP) dan 169 PDP. Hasil negatif tercatat 84 kasus dan positif tetap 17 kasus.

"Masing menunggu hasil laboratorium ada 68 kasus, dimana 30 diantaranya ada di Balikpapan," tandas Ishak. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini