Wapres Minta Maaf Bahaya Covid-19 Belum Hilang di Indonesia

Kamis, 21 Mei 2020 23:59 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Minta Maaf Bahaya Covid-19 Belum Hilang di Indonesia Wapres Maruf Amin buka Rakernas BKKBN. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memohon maaf kepada masyarakat karena wabah Covid-19 belum hilang di Indonesia. Dia mengungkapkan, untuk mengakhiri wabah corona bukan hal yang mudah.

"Kami pemerintah mohon maaf karena memang bahaya belum hilang, bahaya Corona ini belum hilang. Untuk menghilangkan ini bukan sesuatu yang mudah karena Indonesia ini selain Corona juga merupakan virus yang sulit dihadapi," katanya di youtube BNPB, Kamis (21/5).

Dia menuturkan, negara Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar. Hal itu menjadi salah satu kesulitan menangani corona di Tanah Air.

"Kita bangsa Indonesia itu memiliki jumlah penduduk yang besar dibanding negara-negara ASEAN lainnya, dan wilayah kita juga sangat luas dari Sabang sampai Merauke, ini juga kesulitan, tersendiri," ucapnya.

Ma'ruf memastikan, pemerintah sedang melakukan upaya untuk pemulihan ekonomi. Disamping itu, masyarakat tetap diingatkan agar selalu menjaga kesehatan.

"Yang Insya Allah beberapa waktu yang akan datang akan coba digulirkan supaya ekonomi yang terdampak ini bisa kembali lagi, dengan tetap menjaga kesehatan masyarakat, dengan tetap berusaha untuk mengendalikan dan menghilangkan Covid-19, tetapi bagaimana ekonomi bisa tumbuh ini bagian dari tanggung jawab pemerintah yang sedang dirancang," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini