Wapres Jusuf Kalla: Kalau Saling Memaafkan Berarti Kesalahan Kita Pendam

Selasa, 4 Juni 2019 17:05 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres Jusuf Kalla: Kalau Saling Memaafkan Berarti Kesalahan Kita Pendam Wapres Jusuf Kalla Tinjau MRT Bunderan HI-Lebak Bulus. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengimbau kepada masyarakat di Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6) besok, menjadi momen mempererat tali silaturahmi. Perayaan itu diharapkan menjadi momen masyarakat kembali rukun dan bersatu.

"Kalau saling memaafkan berarti kesalahan kita pendam dan kembali kita bersatu," ungkap kata JK di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Silaturahmi maupun halal bihalal merupakan momen biasa. Menurut JK, itu sudah terjadi puluhan ribu kali di negeri ini. Sehingga tanpa diminta sudah menjadi arena persatuan sendiri.

Memang sebaiknya, kata JK, saling memaafkan tidak hanya dilakukan pada momen Lebaran saja. Dirinya percaya bahwa Indonesia memiliki masyarakat yang saling memaafkan.

"Tanpa diucapkan pun itu selalu begitu. Karena selalu dicantumkan baik dalam lisan dan tertulis, maaf lahir batin. Jadi saling memaafkan," kata JK menjelaskan. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini