Wapres JK Sebut Pembangunan UIII Telah Banyak Kemajuan

Selasa, 15 Oktober 2019 11:51 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK Sebut Pembangunan UIII Telah Banyak Kemajuan Plh Sekda Provinsi Jabar Daud Achmad, mendampingi Wapres Jusuf Kalla meninjau pembangunan Kampus UII. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/10). Dalam kunjungan kali ini, dia mengungkapkan, sudah banyak kemajuan dalam proses pembangunannya.

Walaupun pembangunan UIII mengalami percepatan, politikus senior Golkar itu menjelaskan, jika permasalahan lahan kampus tersebut masih belum tuntas.

"Banyak kemajuan, walaupun di sini masih masalah lahan nya. sudah pembayaran mulai. ini bangunan bisa lanjut semuanya. jadi kita harapkan 2021 semua bisa selesai," kata JK usai meninjau kampus UIII di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/10).

JK meminta kepada semua pihak agar bekerja sama dengan baik. Mulai dari ahli hingga dalam persoalan bahasa. Serta pengiriman mahasiswa.

"Dalam pengiriman mahasiswa dan karena ini ke sama antar agama. juga disini diterima mahasiswa non muslim. tentu berlainan agama, non islam," ungkapnya.

Kemudian JK juga berharap dengan adanya kampus tersebut mahasiswa luar negeri bisa belajar di Indonesia. Tidak hanya ke Al-Azhar tapi bisa belajar di bangsa ini.

"Kita akan membikin center. Kedua tentu dengan paham Islam yang moderat itu akan memberikan pikiran-pikiran yang jernih tentang Islam," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Pembebasan Lahan Hambat Pembangunan UIII...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini