Wagub Sulsel Sebut Pembangunan Tetap Jalan Meski Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Rabu, 3 Maret 2021 19:48 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Wagub Sulsel Sebut Pembangunan Tetap Jalan Meski Nurdin Abdullah Ditangkap KPK Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. ©2021 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memastikan program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulawesi Selatan tetap berjalan. Andi menegaskan penangkapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah oleh KPK tak menghambat proses pembangunan.

"Program pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel harus tetap berjalan karena program ini merupakan program prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Andi Sudirman Sulaiman saat membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan, di Hotel Four Point Makassar, Rabu, (3/3).

Oleh karena itu, Andi meminta kepada seluruh kepala daerah di Sulsel untuk mendukung program pemerintah provinsi dalam pembangunan infrastruktur di daerah.

Andi juga meminta pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, menjelaskan mengenai sektor-sektor apa saja yang mengalami kontraksi sehingga bisa segera diambil langkah-langkah intervensi terhadap sektor-sektor itu.

Dia mencontohkan di sektor pertanian. Menurut dia, jika sektor pertanian menurun akan dicari tahu apa penyebabnya dan apa yang harus dilakukan pemerintah.

"Kepada seluruh stakeholder dinas terkait untuk bisa membangun sinergitas dalam pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan," tandasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini