Viral Pelamar Kerja Tolak Gaji Rp8 Juta, UI Minta Alumni Tetap Rendah Hati

Jumat, 26 Juli 2019 18:23 Reporter : Nur Fauziah
Viral Pelamar Kerja Tolak Gaji Rp8 Juta, UI Minta Alumni Tetap Rendah Hati Ilustrasi Interview. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Universitas Indonesia (UI) menanggapi perihal kabar viral salah satu netizen yang mengaku lulusan UI menolak gaji Rp8 juta. Dalam unggahan tersebut, warganet yang mengaku sebagai alumni UI itu menuturkan bahwa dia baru saja usai wawancara di sebuah perusahaan.

Warganet yang mengaku alumni UI itu menolak tawaran gaji Rp8 juta, dengan alasan dia berasal dari almamater UI. Unggahan tersebut sontak membuat warganet lainnya menanggapi.

Kepala Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia (UI) Rifelly Dewi Astuti berpesan agar para alumni untuk tetap berkarya di manapun dan selalu rendah hati.

"Kita berpesan, bagi mahasiswa kelak di mana pun berkarya, tetap perkaya diri dengan ilmu dan selalu rendah hati," kata Rifelly kepada wartawan, Kamis kemarin.

Pihak kampus tidak tahu identitas yang mengunggah posting tersebut. Dan menurutnya bisa jadi itu bukan alumni UI. "Identitas enggak ketahuan, bisa jadi bukan alumni kita," ucapnya.

Namun kata dia kalaupun benar alumni UI, ujar Rifelly, postingan itu dinilai tidak bijak. "Jika itu alumni kita, sangat tidak bijak kalau kita langsung menggeneralisir pendapat dia tersebut sebagai pendapat seluruh lulusan UI," terangnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini