Ugal-ugalan, bus Sugeng Rahayu tabrak 2 pemotor hingga tewas

Sabtu, 12 Juli 2014 13:39 Reporter : Arie Sunaryo
Ugal-ugalan, bus Sugeng Rahayu tabrak 2 pemotor hingga tewas Ilustrasi kecelakaan bus. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Solo-Surabaya, atau tepatnya di di depan Pasar Balong, Desa Jetis, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (12/7) dini hari tadi.

Bus Sugeng Rahayu yang dulu bernama Sumber Kencono, jurusan Surabaya-Solo-Yogyakarta bernopol W 7562 Y yang dikemudikan Aziz Anwar Habibi warga Cihandiwung Lor, Wanareja, Cilacap menabrak sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter AD 5643 UT yang ditumpangi Nurhastuti warga Nglerong, Kecamatan Ngemplak, Boyolali dan anaknya bernama Imas Kusumaningtyas serta Putri.

Keduanya dilarikan ke RSUD Dr Moewardi, Solo, namun nyawanya tak tertolong. Sementara Imas Kusumaningtyas yang mengendarai sepeda motor menderita luka parah masih mendapatkan perawatan.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, kecelakaan berawal saat bus dari arah Surabaya tersebut melaju kencang ke arah Solo. Sesampai di tempat kejadian, 'bus maut' tersebut hendak mendahului bus lain yang sedang berjalan di depannya. Tapi di saat bersamaan pengendara sebuah sepeda motor muncul. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

"Motornya terseret sampai jauh mas, 20 meter ada. Yang dua orang dewasa, yang satu anak kecil. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Didik Sutrisno (42) warga Kebakkeramat.

Didik menduga sopir bus melaju kencang dengan ugal-ugalan. Sebab dua pengendara sepeda motor, ibu dan anak yang kecil tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara anaknya yang besar yang mengendarai sepeda terluka parah.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah warga yang menyaksikan itu langsung tersulut kemarahannya. Mereka merusak bus tersebut sehingga seluruh kaca hancur berantakan dan bodi bus penyok. Beruntung petugas kepolisian setempat bisa menghalau dan menenangkan warga.

Sementara itu kedua awak bus yang sempat melarikan diri, akhirnya menyerahkan diri dan saat ini masih diperiksa intensif di kantor Sat Lantas Polres Karanganyar.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena bus kurang hati-hati, ngebut dan akhirnya tak bisa mengerem. Beruntung semua penumpang di dalam bus selamat," terang Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Sukmawati. [mtf]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini