Toko mainan di Cirebon ludes terbakar

Minggu, 10 September 2017 17:06 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Sebagian besar toko hangus saat kebakaran di kawasan pertokoan Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu(10/9). Toko itu merupakan sentra pelayanan mainan dan perabotan rumah tangga yang mudah terbakar.

Ketua RW 05 Kebon Pring Kelurahan Pekalipan Kota Cirebon, Kusnan mengatakan, mainan dan juga perabot merupakan barang yang mudah terbakar.

"Barang yang ada di toko kebanyakan mudah terbakar seperti plastik dan mainan," kata Kusnan di Cirebon.

Kusnan menceritakan, kebakaran awalnya terjadi di gudang toko yang berada di belakang dan hampir ke pemukiman warga. Namun petugas pemadam kebakaran berhasil mencegahnya.

Menurut dia, api malah merambat ke toko yang berada di depannya. Hingga menghanguskan beberapa toko yang berada tepat di pinggir jalan.

"Api diketahui mulai berkobar sekitar pukul 04.30 WIB dan merembet, hampir saja masuk ke pemukiman," kata dia.

Saat kebakaran terjadi, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon mengerahkan puluhan mobil untuk memadamkan api yang membakar beberapa ruko. Puluhan petugas terus berupaya memadamkan api yang membakar komplek pertokoan di jalan Pekiringan Kota Cirebon, dengan mengerahkan puluhan mobil.

Selain dari Kota Cirebon, ada juga beberapa mobil damkar dari Kabupaten Cirebon yang ikut membantu memadamkan api. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Cirebon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini