TNI dan Bekraf Gelar Konser Orkestra Apresiasi Prajurit Bantu Tangani Bencana

Sabtu, 24 November 2018 20:02 Reporter : Nur Habibie
TNI dan Bekraf Gelar Konser Orkestra Apresiasi Prajurit Bantu Tangani Bencana TNI dan Bekraf Gelar Konser Orkestra. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Dharma Pertiwi TNI menggelar konser musik bertajuk 'Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita'. Konser yang digelar di Aula Simfoni, Jakarta Pusat, ini merupakan bentuk penghargaan secara simbolis terhadap prajurit TNI yang telah terjun langsung menangani bencana alam menimpa Indonesia, seperti di Lombok dan Palu.

"Jadi begini, kami melihat selama ini ada kejadian-kejadian yang luar biasa di negeri kita tercinta ini termasuk tentunya musibah dan bencana alam," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Aula Simfoni Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

"Nah ini selama ini yang melakukan itu adalah tentunya semua pihak tetapi selalu TNI lah yang selalu memimpin, terdepan begitu," tambahnya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir menggunakan seragam dinas berwarna putih yang didampingi istri yang juga sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto dengan menggunakan pakaian berwarna kuning keemasan dengan rok panjang berwarna biru.

Lalu, tampak hadir di sebelah Nanny ialah istri dari Jenderal TNI Mulyono yakni ibu Mulyono. Selain itu, tampak hadir juga para Kepala Staf Angkatan, ratusan prajurit TNI dari masing-masing angkatan dan masyarakat lainnya.

Lebih lanjut, Triawan menjelaskan, acara ini tak hanya dipersembahkan untuk prajurit TNI, tetapi personel Polri dan Badan SAR Nasional (Basarnas). Hal itu, juga atas kerja keras kedua lembaga tersebut yang pada akhirnya TNI bersama Bekraf menggelar acara ini.

"Kita melihat apa yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI selalu ekstra dan ini memang sangat dihormati dan dihargai oleh semua pihak. Dan malam ini hal tersebut ingin direalisasikan apresiasi kami ini ke dalam konser yang megah," jelasnya.

Untuk menghibur para prajurit dan tamu undangan lainnya, pihaknya pun mempercayai kepada tim Twilite Orchestra pimpinan Addie MS. Nantinya, sebanyak 19 lagu akan dimainkan di antaranya Maju Tak Gentar, Tanah Tumpah Darahku, Indonesia Pusaka dan lain-lain.

"Ini belum pernah terjadi, mudah-mudahan menjadi kebiasaan kita walaupun tidak setiap tahun karena ini akan menjadi penyemangat bagi kita juga kepada publik agar tahu bahwa kita hidup bersama dengan mereka, hidup bersama TNI, TNI adalah bagian dari kita masyarakat," terangnya.

Untuk mempersiapkan acara ini, lanjut Triawan, telah memakan waktu kurang lebih satu bulan lamanya.

"Cuma yang membuat persiapannya lebih matang adalah menyambungkannya dengan panji-panji TNI," pungkasnya.. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini