Tito dan Susi akan jadi pembicara dalam sidang Interpol ke-85

Minggu, 6 November 2016 22:01 Reporter : Gede Nadi Jaya
Tito dan Susi akan jadi pembicara dalam sidang Interpol ke-85 Sidang Interpol di Bali. ©interpol.go.id

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menjadi pembicara dalam sidang Interpol yang digelar di Nusa Dua, Bali pada 7 hingga 10 November 2016.

"Indonesia menempatkan dua pembicara kunci di hari pembukaan," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Bali, Minggu (6/11).

Boy menjelaskan, Kapolri akan berbicara soal peran Indonesia dalam memerangi aksi terorisme. Sementara Susi mengangkat perbincangan mengenai ilegal fishing dan berbagai kejahatan di wilayah laut Indonesia.

Lanjut Boy, sidang ini nantinya akan dibuka Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Usai membuka sidang, rencananya JK akan langsung meninjau pameran yang telah disiapkan.

Hingga kini, sejumlah pejabat Interpol telah hadir di Bali termasuk Presiden Interpol Madam Mirelle Ballestrazzi, asal Prancis, Sekjen Interpol Jurgen Stock asal Jerman. [hrs]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini