Tito Akan Jadi Menteri, Kapolri Sementara Dijabat Wakapolri Ari Dono

Selasa, 22 Oktober 2019 17:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
Tito Akan Jadi Menteri, Kapolri Sementara Dijabat Wakapolri Ari Dono Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Jenderal Tito Karnavian mengundurkan diri sebagai Kapolri dan anggota Polri. Surat pengunduran diri yang diserahkan Presiden Joko Widodo tersebut disahkan dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (22/10).

Ketua DPR Puan Maharani menyebut, Wakapolri Komjen Ari Dono bakal menggantikan Tito menjadi Kapolri sampai dipilih kembali Kapolri baru.

"Presiden sudah disampaikan yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa pengganti Kapolri," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Puan mengatakan, ada dua surat yang telah diterima oleh DPR. Pertama, surat presiden terkait pemberhentian Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Serta, surat pengunduran diri Tito sebagai Kapolri dan anggota Polri.

"Kemudian beliau menyampaikan surat terkait penugasan lain kepada Kapolri dan tentu saja surat pengunduran diri dari Kapolri yang menyatakan beliau meminta mengundurkan diri sebagai anggota polri dan sebagai Kapolri," kata Puan.

Puan merahasiakan apa jabatan baru yang bakal diemban oleh Tito. Puan mengaku telah bertemu langsung Kapolri siang ini.

"Tadi saya menerima Kapolri dan beliau menyampaikan diberikan amanah baru di pemerintahan namun apa kita lihat saja besok, kan besok pelantikan," kata dia. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini