Tim saber pungli OTT Pejabat Dishub Pelalawan, uang Rp 3 juta disita

Kamis, 6 April 2017 17:10 Reporter : Abdullah Sani
Tim saber pungli OTT Pejabat Dishub Pelalawan, uang Rp 3 juta disita Ilustrasi Suap. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Pelalawan melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pelalawan, inisial ER. Polisi menangkap ER di kantornya jalan Poros Langgam, Pangkalan Kerinci Kamis (6/4), sekira pukul 02.00 WIB.

"Iya, jabatannya Kepala Seksi di Dishub inisial ER. Tim Saber Pungli yang mendapat laporan warga, adanya pemungutan distribusi Keur di luar Peraturan Daerah, lalu melakukan OTT di sana," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo Sik kepada merdeka.com Kamis (6/4).

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti dari laci meja pejabat itu berupa uang sebesar Rp 3 juta. Selain itu polisi memeriksa saksi korban untuk melengkapi berkas dugaan pungli ini.

"Petugas kita ‎ikut melakukan pembayaran uang Keur tersebut dengan menyamar. Petugas berpakaian seperti sopir pengangkut tandan buah sawit," kata Ari.

Dikatakan Ari, kasus ini masih kita dalami. Pelaku diamankan dan masih dalam pemeriksaan intensif untuk mempermudah proses hukum selanjutnya. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini