Tiba di Bali, Jokowi Diserbu Ribuan Warga

Jumat, 22 Maret 2019 18:29 Reporter : Merdeka
Tiba di Bali, Jokowi Diserbu Ribuan Warga Jokowi. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diserbu oleh sekitar ribuan warga saat tiba di Provinsi Bali. Para warga tersebut berkerumun di tengah jalan menyambut kedatangan Jokowi di Pulau Dewata.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan rombongan keluar dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk menuju Pasar Badung Denpasar Bali pukul 17.55 WITA. Tak jauh dari pintu keluar bandara, mobil mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun diadang warga yang ingin bersalaman dan berswafoto.

Melihat kerumunan warga, Jokowi pun keluar dari mobil kepresidenan. Dia menyempatkan diri untuk menyapa warga Bali yang telah lama menunggu kedatangannya. Masyarakat pun langsung menyerbu Jokowi untuk bersalaman.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak para warga, Jumat (22/3).

Ada juga kelompok pemusik yang memainkan gamelan. Momen tersebut terjadi sekitar 10 menit. Usai menyapa warga, Jokowi kembali menaiki mobil untuk meresmikan Pasar Badung.

Dari Pasar Badung, Jokowi dan rombongan akan menuju Ardha Chandra di Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Mantan Wali Kota Solo itu diagendakan untuk menghadiri simakrama (silaturahmi) dengan tokoh dan masyarakat Bali.

Jokowi akan bermalam di salah satu hotel di Bali untuk melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini