Tes Urine Dadakan, 4 Anggota Polres Bulukumba Positif Narkoba

Kamis, 24 November 2022 22:31 Reporter : Ihwan Fajar
Tes Urine Dadakan, 4 Anggota Polres Bulukumba Positif Narkoba 4 Anggota Polres Bulukumba Positif Narkoba. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor Bulukumba melakukan tes urine terhadap seluruh personelnya. Dari hasil tes urine, menunjukkan empat orang anggota positif narkoba.

Kepala Polres Bulukumba, Ajun Komisaris Besar Suryono Ridho Murtedjo membenarkan adanya empat personel yang diduga mengonsumsi narkoba setelah hasil tes urine positif. Adapun empat personel tes urine positif narkoba yakni Aiptu S, Briptu K, Briptu AP dan Bripda KH.

"Saat ini keempatnya menjalani proses pemeriksaan oleh Sipropam Polres Bulukumba," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (24/11).

Suryono menyayangkan adanya personel yang terjerat narkoba. Apalagi keempat personel tersebut anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba.

"Saya sudah perintahkan kepada Kasi Propam untuk amankan keempat personel tersebut dan segera lakukan pemeriksaan. Jika terbukti lakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku, selain itu keempat personel tersebut sudah saya pindahkan ke Siwas," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kegiatan tes urine ini merupakan upaya pencegahan penggunaan narkotika di Insitusi Kepolisian khususnya pada Polres Bulukumba dan sebagai bukti memerangi peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Suryono mengungkapkan bahwa kegiatan tes urine akan terus dilakukan secara berkala. Ia memastikan tes urine dilakukan untuk semua personel Polres Bulukumba hingga tingkat Polsek.

“Kami akan lakukan tes urine secara berkala bagi seluruh personel Polres dan Polsek," ucapnya.

Baca juga:
Ini Perdebatan Konfrontasi Irjen Teddy Minahasa dengan AKBP Doddy Cs
Sempat Ditunda, Konfrontasi Teddy Minahasa dan Dody Prawiranegara Digelar Hari Ini
Kirim Sabu ke Hakim PN Rangkasbitung, Polisi di Medan Dihukum 6 Tahun Penjara
Terlibat Kasus Narkoba, Personel Polisi di Maluku Dipecat Tak Hormat
Bareskrim Musnahkan 269 Kg Sabu Hasil Penangkapan Tujuh Tersangka
Teddy Minahasa Jalani Pemeriksaan Tambahan Terkait Klaim Barang Bukti Sabu Utuh

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini