Tersangka Riko pemutilasi Sofyan dikenal tertutup

Senin, 31 Oktober 2016 18:29 Reporter : Ronald
Tersangka Riko pemutilasi Sofyan dikenal tertutup Rumah kontrakan pelaku mutilasi Riko. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersangka pembunuhan dan mutilasi kepada Sopyan Lubis (43), Riko (41) dikenal baik dan ramah oleh warga di Kampung Keramat, Cipayung, Jakarta Timur. Meski dikenal baik, tetangga mengaku tidak kenal dekat dengan Riko.

"Dia (pelaku) baik, cuma nggak pernah nenanggain (berbaur sama tetangga)," ujar tetangga Riko, Sain (45), di lokasi, Senin (31/10).

Menurut Sain, pelaku dulu mempunyai usaha laundry. Namun kini usaha itu sudah tak berjalan.

"Dulu dia kayaknya punya usaha laundry, tapi nggak tahu sekarang gimana," ujarnya.

Hal yang senada diutarakan oleh Sunaryo. Menurut Sunaryo, para tetangga tidak ada yang mengenal dekat pelaku.

"Nggak tahu mas, dia (pelaku) kapan pindah sini, dari mana dia nya. Lapor RT RW juga saya nggak tahu. Jangankan itu, di depan rumah kontrakannya nggak kenal dia. Kaya tadi, tiba-tiba polisi datang bingung ada apa," jelasnya.

"Dia di sini nggak sampai sebulan, seminggu kayaknya nggak ada," sambungnya.

Sebelumnya, Kapolsek Cipayung Kompol Dedy Wahyudi mengatakan, pembunuhan keji dengan memendam jasad Sofyan terungkap saat istri korban, Ayi melaporkan ke RT RW setempat. Di mana sebelumnya dirinya dikurung dalam rumah oleh pelaku Riko namun berhasil meloloskan diri.

"Dia melapor ke warga, RT dan RW, kemudian petugas cek TKP, menangkap pelaku dan pelaku mengakui kejadian tersebut," ujar Dedy. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Mutilasi
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini