Taufik Kurniawan tersangka, Sekjen PAN ingatkan KPK tak tebang pilih

Selasa, 30 Oktober 2018 18:43 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Taufik Kurniawan tersangka, Sekjen PAN ingatkan KPK tak tebang pilih Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Waketum PAN Taufik Kurniawan ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi oleh KPK. PAN menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK.

Sekjen PAN Eddy Soeparno meyakini, KPK bekerja dengan profesional dalam menegakkan hukum. Dia juga yakin, KPK mampu transparan dan mengungkap fakta akurat dalam proses hukum Taufik Kurniawan.

"Kami menghormati proses hukum dan meyakini KPK akan bekerja profesional, transparan dan berdasarkan data dan fakta akurat yang dimiliki," ujar Eddy dalam pesan singkat, Selasa (30/10).

PAN juga berharap, KPK sebagai lembaga penegak hukum yang mendapatkan dukungan masyarakat luas tetap melanjutkan dan menuntaskan kasus-kasus korupsi lainnya yang masih dalam penyidikan.

"Dengan begitu keadilan bisa ditegakkan secara sungguh-sungguh dan tidak mengenal tebang pilih," tutur Eddy.

Eddy juga menjelaskan akan segera melakukan pertemuan di internal partai guna membahas posisi Taufik Kurniawan di DPR RI.

"Saya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum dan kita akan jalankan mekanisme yang berlaku di internal partai menyangkut status dan kedudukan anggota DPR yg telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK," jelasnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan tersangka Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Taufik diduga menerima gratifikasi yang diberikan Rp 3,6 miliar atas pengurusan Dana Alokasi Khusus Kabupaten Kebumen pada APBN 2016.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan, DAK ini tepatnya Rp 100 miliar. Taufik Kurniawan memutuskan menerima lima persen dari pengunci proyek tersebut. "Diduga TK Menerima Rp 3,6 miliar," kata Basaria di Gedung KPK, Jakarta , Selasa (30/10). [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini