Tantangan Menteri Susi untuk Sandiaga dan Mark Zuckerberg, Bagaimana Ceritanya?

Rabu, 10 Juli 2019 06:35 Reporter : Syifa Hanifah
Tantangan Menteri Susi untuk Sandiaga dan Mark Zuckerberg, Bagaimana Ceritanya? Susi dan Sandiaga balapan di Danau Sunter. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal sebagai sosok menteri yang nyentrik. Bukan hanya penampilannya yang menjadi sorotan, beberapa kebijakannya juga menjadi kontroversi di masyarakat.

Kini Menteri Susi kembali menjadi sorotan karena berani menantang seorang pengusaha ternama dunia untuk lomba olahraga air. Tak tanggung-tanggung Menteri Susi meminta hadiah jika berhasil menang. Sebelumnya Menteri Susi juga pernah melawan Sandiaga Uno dalam lomba renang.

Berikut ini cerita Menteri Susi Pudjiastuti tantang Sandiaga dan Mark Zuckerberg:

1 dari 3 halaman

Tantang Sandi Ubah Danau Sunter Bersih seperti di Jenewa

Saat 2017, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pernah menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur kala itu Sandiaga Uno untuk mengubah Danau Sunter menjadi danau yang bersih seperti danau di Jenewa, Swiss.

"Kita habis meeting dengan ILO, WTO, ada waktu luang makan siang di pinggir danau bersih sekali, angsanya cantik, danaunya jernih. Pak Sandi (Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno) pasti tahu dan pernah ke sini," kata Susi, tahun 2017 silam.

"Sekarang Beliau punya power dan authority di Jakarta. Saya yakin Danau Sunter bisa dibikin seperti ini. Setuju enggak pembaca? Saya yakin mereka punya perasaaan yang sama dengan saya, bermimpi Danau Sunter menjadi seindah danau di Jenewa," kata Susi.

2 dari 3 halaman

Lomba Renang dengan Sandi di Danau Sunter

Di bawah komando Anies-Sandiaga waktu itu, Pemprov DKI menjawab tantangan Menteri Susi Pudjiastuti untuk menjadikan Danau Sunter bersih dan indah seperti danau di Jenewa, Swiss. Untuk meyakini warga Jakarta jika Danau Sunter sudah bersih, Menteri Susi dan Sandiaga mengadakan pertandingan renang langsung di Danau Sunter.

Perlombaan ini dilakukan pada 25 Februari 2018 lalu dalam acara Festival Danau Sunter. Kala itu Susi menggunakan paddle board dan Sandiaga berenang bebas. Susi mendominasi perlombaan. Susi dengan santai mengayuh dayungnya, Sementara Sandiaga tertinggal jauh di belakang dengan renang gaya bebasnya. Paddle board Susi sempat berhenti di tengah perlombaan. Akhirnya, Susi berhasil tiba di bendera finish. Selang 15 menit kemudian, Sandiaga tiba. Susi pun turun dari perahunya dan berenang membantu Sandi sampai garis finish.

3 dari 3 halaman

Tantang Mark Zuckerberg Balap Paddle

Bukan hanya menantang Sandiaga Uno, terbaru Menteri Susi menantang Bos Facebook Mark Zuckerberg untuk balap paddle. Tantangan ini dibuat sang menteri ketika Mark Zuckerberg memposting fotonya di atas paddle dengan caption 'Tahoe sunset'. Danau Tahoe merupakan danau besar di antara California dan Nevada.

Pada kolom komentar, Susi menuliskan:

"Saya juga suka paddling. Ingin sekali memberikanmu tantangan untuk balap paddle dan memenangkan 10 persen Facebook. Jadi saya bisa menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi Perairan Indonesia dan kapal ikan yang ilegal, tak dilaporkan, dan tak diregulasi, dan membeli kapal ikan untuk nelayan Indonesia agar mereka bisa memancing lebih banyak dan lebih baik lagi," kata Menteri Susi yang mengibarkan emoticon bendera Indonesia di akhir komentar.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini