KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sopir angkot di Bandung minta maaf soal insiden perusakan Avanza

Senin, 13 Maret 2017 20:10 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Mobil Avanza di Bandung dirusak demonstran. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Aliansi Moda Transportasi Umum Jawa Barat meminta maaf atas insiden perusakan mobil Avanza di Jalan BKR, Kota Bandung, pada Kamis (9/3). Perusakan itu terjadi saat sopir angkot hendak ke depan Gedung Sate, untuk berunjuk rasa menolak keberadaan angkutan online.

"Dengan adanya insiden yang dilakukan oleh oknum pengemudi, kami minta maaf kepada keluarga (yang mobilnya dirusak), itu betul-betul oknum dan yang terjadi di luar rencana," kata Ketua Kobanter Baru Kota Bandung, Dadang Hamdan, di Kantor Kobanter Kota Bandung, Senin (13/3).

Sebagai pertanggung jawaban pada korban, rencananya Kobanter Kota Bandung akan mengganti rugi pada pihak korban. Untuk diketahui Avanza yang dikendarai satu keluarga itu mengalami rusak parah akibat ulah brutal yang dilakukan pengemudi angkot. Kepolisian-pun sudah menetapkan enam tersangka.

"Kami di sini akan mengganti kerusakan (Avanza yang rusak)," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku akan mencoba menempuh jalan damai pada keluarga korban yang merasa trauma atas perilaku sopir angkot. Kalaupun jalan damai tidak tercapai pihaknya tetap memberikan bantuan hukum pada enam tersangka.

"Ini sedang diupayakan bantuan hukumnya," katanya.

[dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.