Sidang Setya Novanto, Andi Narogong dihadirkan sebagai saksi

Kamis, 22 Februari 2018 10:51 Reporter : Yunita Amalia
Sidang Andi Narogong. ©2017 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Sidang kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto kembali dilanjutkan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Pada sidang kali ini, jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan 5 orang saksi, termasuk Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Pantauan merdeka.com, Andi Agustinus tiba di Pengadilan Tipikor sekira pukul 09.30 WIB. Tanpa berkomentar apapun, terpidana atas kasus yang sama dengan Setnov itu bergegas masuk ke ruang saksi.

Empat saksi lainnya adalah; Anang Sugiana Sudiharjo selaku Dirut PT Quadra Solution sekaligus tersangka dalam kasus ini; Sugiharto, mantan PPK di Kementerian Dalam Negeri; Oni Hendra Adiakso, mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera perusahaan peserta lelang; Tri Sampurno pegawai di BPPT; dan Johannes Richard Tanjaya sebagai mantan Direktur PT Java Trade, perusahaan anggota konsorsium PT Murakabi Sejahtera.

Jaksa penuntut umum juga menghadirkan dua saksi di luar berkas atau tidak tertuang di BAP. Sedianya, dalam sidang hari ini jaksa akan menghadirkan mantan Ketua DPR Ade Komaruddin. Namun tidak hadir karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk hadir sebagai saksi.

"Kami seharusnya menghadirkan Ade Komaruddin sebagai saksi namun yang bersangkutan masih tidak cukup mampu dihadirkan sebagai saksi," ujar Jaksa Irene Putri, Kamis (22/2). [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini