Sidang Putusan Sela Kasus Pengancaman Jerinx Digelar Hari Ini

Rabu, 5 Januari 2022 10:35 Reporter : Bachtiarudin Alam
Sidang Putusan Sela Kasus Pengancaman Jerinx Digelar Hari Ini Jerinx di Mapolda Metro Jaya. Antara

Merdeka.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusar kembali menggelar sidang perkara dugaan pengancaman dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx. Sidang hari ini beragendakan mendengarkan putusan sela dari majelis hakim.

"Betul (sidang putusan sela) pukul 10.00 WIB di ruang yang pertama," kata Kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso saat dikonfirmasi, Rabu (5/1).

Agenda putusan sela dari majelis hakim ini akan menentukan kelanjutan dari perkara Jerinx, apakah dilanjutkan pemeriksaan saksi atau dihentikan perkaranya.

"Harapannya kita dikabulkan, kemudian dihentikan perkaranya. Karena satu, itu alat buktinya ilegal menurut kita. Itulah yang paling jelas," kata Sugeng.

Baca juga:
Kedepankan Restorative Justice, Polisi Terus Lakukan Mediasi untuk Kasus Jerinx SID
Curahan Hati Jerinx Soal Vaksinasi dan Perpecahan di Indonesia

Sementara apabila sidang dilanjutkan, Sugeng berharap untuk permohonan penangguhan penahanannya terhadap Jerinx dapat dikabulkan.

"Kalau tidak, misalnya dilanjutkan perkara ini saya harap Jerinx itu enggak usah ditahan, ditangguhkan penahanannya," ujar dia.

Sugeng juga mengatakan bahwa akan mengajukan penangguhan apabila sidang dilanjutkan untuk digelar secara offline dengan Jerinx yang dihadirkan langsung di arena persidangan.

"Selanjutnya sidangnya di pengadilan Jerinx, nggak online, jadi kita offline," kata dia.

Adapun dalam perkara kasus dugaan pengancaman dilakukan musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx terjadi dengan pegiat media sosial Adam Deni Gearaka.

Dimana suami dari Nora Alexandra telah didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan dengan melanggar Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Baca juga:
Kedepankan Restorative Justice, Polisi Terus Lakukan Mediasi untuk Kasus Jerinx SID
Curahan Hati Jerinx Soal Vaksinasi dan Perpecahan di Indonesia

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jerinx SID
  3. Ragam Konten
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini