Semangat Indonesia Incorporated Diusung dalam Pacific Exposition

Minggu, 7 Juli 2019 16:49 Reporter : Mega Rachmawati
Semangat Indonesia Incorporated Diusung dalam Pacific Exposition Menpar Arief Yahya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Semangat Indonesia Incorporated akan bergema di Pacific Exposition. Berbagai sektor akan hadir di sana. Begitu juga dengan lintas kementerian. Semua akan bergerak dan menjadi satu buat Indonesia.

Pacific Exposition adalah pameran dagang, investasi, dan pariwisata. Event ini akan berlangsung di Skycity, Auckland, Selandia Baru. Tepatnya pada 12-14 Juli.

Sektor-sektor yang akan tampil adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya. Beliau akan menjadi keynote speaker dalam Tourism Forum, 11 Juli. Sedangkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, akan membuka event ini pada 12 Juli. Ia akan didampingi Menlu Australia dan Menlu New Zealand.

Di tanggal 12, Ketua Kadin Risan Roslani juga menjadi keynote speaker dalam Business Forum. Sementara Menko PMK Puan Maharani juga menjadi keynote speaker pada 13 Juli. Atau saat Pacific Cultural Forum.

Buat Menteri Pariwisata Arief Yahya, Indonesia Incorporated sangat penting. Karena ego sektoral akan dihapus. Semua bergerak untuk memajukan nama Indonesia di kancah mancanegara.

"Dengan satu komando, maka pekerjaan rumah soal "incorporated" itu bisa dilalui lebih mudah, cepat, dan terintegrasi dalam satu misi. Kuncinya adalah harmoni dan sinergi di antara seluruh unsur pentahelix dalam kerangka Indonesia Incorporated," papar Arief Yahya yang pernah didaulat menjadi menteri pariwisata terbaik di Asia Pasifik.

Dijelaskannya, harmoni dan sinergi sangat ditentukan oleh stakeholder. Hal ini juga yang dilakukan Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan sektor pariwisata Indonesia.

"Dalam buku Great Spirit, Grand Strategy, saya menulis bahwa untuk menjadi yang terbaik seorang pemimpin harus bisa menciptakan harmoni dan sinergi dalam praktik kepemimpinannya. Apalagi pemimpin di Kemenpar dimana sukses pariwisata ditentukan oleh orkestrasi dari seluruh stakeholders yang ada," papar menteri lulusan Telematika University of Surrey Inggris. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini