Selesai aksi bela Rohingya, massa bersihkan sampah

Sabtu, 16 September 2017 14:46 Reporter : Kadek Melda
Selesai aksi bela Rohingya, massa bersihkan sampah Aksi Bela Rohingya di Patung Kuda. ©2017 Merdeka.com/kadek

Merdeka.com - Ratusan massa aksi 169 bela Rohingya memutuskan untuk membubarkan diri usai berorasi. Namun sebelum meninggalkan lokasi aksi, mereka membersihkan depan patung kuda di Jalan MH Thamrin.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, massa aksi mulai meninggalkan lokasi sekitar pukul 12.00 Wib. Tak lama setelah bubar, masa aksi langsung membersihkan sisa-sisa sampah yang terdapat disekitar lokasi aksi digelar bersama dengan petugas kebersihan.

Aksi bersih-bersih ini akhirnya selesai sekitar pukul 13.30 Wib. Dan kini kondisi lalulintas di sekitaran patung kuda sudah kembali normal. Serta Jalan Medan Merdeka Selatan arah menuju Gambir juga telah kembali bisa dilewati masyarakat.

Untuk diketahui, massa memulai aksi bela Rohingya sekitar pukul 09.00 Wib. Ada lebih dari 2.000 anggota gabungan dari polisi maupun TNI. Mereka siaga di sekitaran lokasi untuk menjaga keamanan dan mengatur lalulintas.

Dalam aksi bela Rohingya, banyak orang tua yang menggandeng anaknya untuk turut serta mengikuti aksi tersebut. Di dalam aksi tak hanya orang dewasa saja, terlihat anak-anak dan remaja turut serta. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini