Selain untuk Tumbal Pesugihan, Pelaku Bunuh Asih karena Dendam

Selasa, 10 September 2019 20:27 Reporter : Nur Habibie
Selain untuk Tumbal Pesugihan, Pelaku Bunuh Asih karena Dendam Asih, korban pembunuhan di Lebak. ©istimewa

Merdeka.com - Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Asih (45) yang tewas ditemukan disemak-semak di kawasan Maja, Kabupaten Lebak, Banten (24/8) lalu. Pelaku atas nama inisial OV (40) dan WF (40) nekat membunuh Asih karena ingin dijadikan tumbal pesugihan untuk menjadi kaya.

Menurut adik korban yakni Damiri (39), OV merupakan rekan kerja lama dari Asih. Mereka berdua telah bekerja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebagai petugas cleaning service (CS).

"Mereka berdua itu teman lama, dulu pernah kerja satu PT. Nah sekarang si pelaku di PT 1, nah si Asih di PT 3," kata Damiri saat berbincang dengan merdeka.com di kediaman Pal Merah, Jakarta Barat, Selasa (10/9).

Selain itu, Damiri mengungkapkan, pelaku tega membunuh Asih bukan karena untuk dijadikan tumbal saja. Melainkan juga pelaku mempunyai masalah pribadi terhadap Asih.

"Pelaku ini katanya juga punya dendam sama Asih. Cuma saya enggak tahu dendam pribadi apa, yang saya tahu sih begitu," ungkapnya.

Selain itu, Masem (63) yang merupakan ibu dari Asih ini mengaku, jika pelaku OV tak pantas untuk berteman dengan anak pertamanya itu.

"Pas saya lihat foto selfie Asih sama pelaku, saya bilang kayaknya bukan orang bener nie (pelaku)," ujar Masem.

Dengan adanya peristiwa tersebut, pihak keluarga ingin agar pelaku dapat dihukum secara setimpal dengan apa yang diperbuat terhadap Asih.

"Kami keluarga pengen biar pelaku dihukum yang berat dan setimpal," ucap Damiri.

Saat ini, jasad korban telah dikuburkan oleh pihak keluarga di kampung halamannya di Desa Tenajar Tengah, Indramayu, Jawa Barat.

Diketahui, Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Asih (45) warga Palmerah, Jakarta Barat yang ditemukan sudah membusuk di semak-semak di daerah Maja, Kabupaten Lebak, Banten (24/8) lalu merupakan korban tumbal pesugihan pelaku OV (40) asal Depok, Jawa Barat.

Dalam melancarkan aksinya menghilangkan nyawa korban, OV dibantu oleh teman laki-lakinya, WF (40). Keduanya ditangkap di gunung daerah Cilacap, Jawa Tengah sedang melakukan ritual.

Asih dibunuh oleh kedua pelaku di kontrakan tersangka OV di daerah Bogor, Jawa Barat (19/8) dengan dicekik dari belakang oleh WF hingga tak berdaya. Lalu dibawa ke mobil dan dibuang di daerah Lebak.

"Korban Tumbal pesugihan yang dilakukan oleh O dan W hanya pelaku pembunuhan doang," kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto di Mapolda Banten, Kamis (5/9). [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Pesugihan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini