Sejak SMP, Jokowi sudah dikenal pendiam tapi pintar

Sabtu, 10 Agustus 2013 18:22 Reporter : Arie Sunaryo
Blusukan Jokowi kampung deret. ©2013 Merdeka.com/Ari Basuki

Merdeka.com - Ada yang istimewa saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Saat berkunjung ke rumah mertuanya di Turisari, Mangkubumen, mantan Wali Kota Solo tersebut disambut gurunya semasa masih duduk di bangku SMP.

Martinah, pensiunan guru SMP Negeri 1 Solo, yang saat ini sudah berusia 83 tahun tersebut tiba-tiba menghampiri Jokowi. Kegembiraan tidak bisa disembunyikan dari raut wajah orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Jokowi pun segera menyambut uluran tangan sang guru untuk bersalaman.

Kepada wartawan, Martinah mengungkapkan rasa bahagia dan kebanggaannya terhadap anak didiknya tersebut. Martinah sudah lama ingin bertemu dengan Jokowi. Dari pengakuan Martinah, saat Jokowi masih menjadi muridnya sudah dikenal sebagai pribadi yang pendiam, namun pintar.

“Jokowi itu siswa yang terkenal pendiam, tapi pintar. Kecerdasannya luar biasa. Kami para guru waktu itu sangat memperhatikan potensinya. Kami sangat bangga Jokowi menjadi pemimpin yang dicintai rakyat,” ujarnya.

Selain bertemu keluarga besar istrinya, Jokowi juga disambut meriah oleh sejumlah warga yang kebetulan mengetahui kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut. Momen langka itu langsung dimanfaatkan beberapa warga untuk foto bersama dan bersalaman. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.