Sebelum Dimakamkan, SBY Ingin Cium Ani Yudhoyono Untuk Terakhir Kali

Sabtu, 1 Juni 2019 14:02 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Sebelum Dimakamkan, SBY Ingin Cium Ani Yudhoyono Untuk Terakhir Kali ani yudhoyono dirawat di singapura. ©2019 Merdeka.com/twitter andi arief

Merdeka.com - Cinta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak pernah luntur kepada sang istri Ani Yudhoyono, meski belahan hatinya itu telah mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (1/6). Setelah Ani dinyatakan meninggal dunia pukul 11.50 waktu Singapura oleh dokter, SBY dan keluarga menggelar rapat keluarga.

Pada rapat tersebut, SBY mengutarakan keinginannya untuk bisa memberi ciuman terakhir untuk perempuan yang telah mendampinginya selama 43 tahun itu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjadi saksinya. Dia mengatakan, keinginan itu berkali-kali diutarakan SBY dalam rapat keluarga.

"Pak SBY minta satu hal, usai dimandikan dan disucikan Beliau ingin cium sekali lagi. Itu disampaikan berkali-kali saat rapat (keluarga)," kata Hinca Panjaitan di Singapura, Sabtu, seperti dilansir Antara.

Hinca sendiri menjadi saksi detik-detik Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya. Dia selama ini memang dikenal memiliki kedekatan khusus dengan keluarga SBY. Dia berada di National University Hospital (NUH), Singapura, sekitar 20 menit sebelum Ibu Negara periode 2004-2014 itu dinyatakan meninggal dunia.

Dia melihat secara langsung tahapan demi tahapan medis yang diberikan dokter.

Dia mendampingi keluarga SBY selama itu. Menurut dia, keluarga termasuk SBY, ikhlas melepas Ani Yudhoyono, orang yang sangat dikasihinya itu.

"Saya lihat sendiri selepas tadi dipastikan Ibu Ani menghadap sang Pencipta lalu Pak SBY dan keluarga dan teman dekat rapat di seberangnya dan dijelaskan tahapan tadi," tutur Hinca.

Ani Yudhoyono wafat saat menjalani perawatan medis di National University Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura atau 10.50 WIB. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini