Sebar 100 Ribu Dosis Vaksin, Pemprov Sumsel Gencar Keroyok Vaksinasi

Rabu, 20 Oktober 2021 01:33 Reporter : Irwanto
Sebar 100 Ribu Dosis Vaksin, Pemprov Sumsel Gencar Keroyok Vaksinasi Siswa SD disuntik vaksin Covid-19 di Tangerang. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyebar 100 ribu dosis vaksin Covid-19 ke 17 kabupaten dan kota. Program keroyokan vaksinasi 2021 menjadi agenda besar hingga akhir tahun.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan, vaksin itu mulai disebar ke seluruh daerah yang dialami di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Di sana terdapat delapan titik vaksinasi bagi masyarakat umum ecara serentak.

"Kami gencarkan program keroyok vaksinasi 2021. Kebutuhan vaksin di daerah akan diupayakan dipenuhi," ungkap Deru, Selasa (19/10).

Menurut dia, jika setiap daerah konsisten mengejar target 70 persen hingga akhir tahun, maka herd community atau kekebalan komunal pada awal 2022 akan tercapai. Saat ini vaksinasi di provinsi itu masih rendah, hanya 33 persen.

"Persentase vaksinasi baru menyentuh angka 33 persen, ini harus kita genjot terus hingga tembus 70 persen di akhir tahun," kata dia.

Diakuinya kasus penyebaran Covid-19 di Sumsel sudah melandai sejak beberapa bulan terakhir. Namun dia mengimbau masyarakat tidak terlena karena virus corona masih mengancam.

"Prokes itu wajib hukumnya saat beraktivitas di luar rumah, di mana pun dan kapan pun," tegasnya.

Deru mengapresiasi tenaga vaksinator yang konsisten dan gencar menggalakkan vaksinasi. Dia berharap relawan mengedepankan sikap humanis karena ini merupakan tugas kemanusiaan.

"Relawan Covid-19 terus mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat, tapi kedepankan keselamatan dan kemanusian," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini