Satpol PP Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Ruko BSD

Selasa, 25 Juni 2019 23:34 Reporter : Kirom
Satpol PP Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Ruko BSD Satpol PP segel panti pijat di ruko BSD. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) menggerebek Panti pijat Cats Massage and Bar di ruko Golden Boulevard, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (25/6). Petugas kemudian menyegel bangunan ruko tiga lantai tersebut karena diduga menjalankan praktik prostitusi terselubung.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Tangsel, Muksin menegaskan, penggerebekan tempat prostitusi bermodus panti pijat dan bar itu bermula dari laporan masyarakat atas dugaan praktik asusila yang terjadi di ruko tersebut.

"Kami dapat laporan masyarakat adanya praktik prostitusi, setelah kami lakukan penyelidikan kami dapati ada 3 pasangan mesum, dan dalam keadaan telanjang," ucap Muksin, penyidik pengawas negeri sipil Sat Pol PP Tangsel.

Ditegaskan Muksin, praktik usaha dengan nama Cats itu berusaha mengelabui petugas dengan modus panti pijat dan bar. Namun setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa aktivitas pijat dan bar hanyalah kamuflase. Dalam penggerebekan tersebut, 13 wanita terapis yang disiapkan pengelola panti pijat Cats ikut diamankan ke kantor Satpol PP Tangsel.

"Kami amankan 13 wanita terapis dan 3 pasangan sedang berbuat mesum dalam keadaan bugil," ungkap dia.

Para pekerja tersebut dibawa Satpol PP Tangsel didampingi P2TP2A untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

"Langsung kami data, kalau terbukti ada tindak pidana perdagangan orang (TPPO), kami serahkan ke Kepolisian dan P2TP2A," kata dia.

Dia menegaskan, dari penggerebekan itu, ada sejumlah barang bukti berupa kondom, handphone dan tiga pasangan telanjang.

"Pelanggaran yang jelas itu, adanya tempat wisata dijadikan praktik prostitusi. Kami amankan juga dua dus minuman keras jenis bir," ungkap Muksin. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Prostitusi
  2. Pijat Plus
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini