Satgas Antimafia Bola Akan Periksa Manajemen Persija

Senin, 4 Februari 2019 18:43 Reporter : Nur Fauziah
Satgas Antimafia Bola Akan Periksa Manajemen Persija Penyerahan piala Persija di Balai Kota. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Satuan Tugas Antimafia Bola telah menemukan adanya dokumen yang dirusak di kantor PT Liga. Hal itu diketahui setelah Satgas melakukan penggeledahan di dua tempat yaitu di kantor PT Liga dan PT Gelora.

"Iya dan itu kita konfirmasi kepada saksi dan itu dibenarkan oleh mereka. Diduga itu dokumen laporan keuangan," kata Kasubag Humas Tim Media, Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Syahar Diantono di Depok, Senin (4/2).

Pihaknya kini pun sedang berkonsentrasi menyelesaikan keempat berkas perkara itu. Selanjutnya mengembangkan hasil dari empat penggeledahan Tempat Kejadian Perkara atau TKP yani di PSSI, PT Liga dan PT Gelora.

"Doakan berkas selesai dan akan segera kita P21 ke kejaksaan," ucapnya.

Dari keterangan saksi, dokumen yang dirusak ada kaitannya dengan keuangan dari Persija. Pihaknya pun masih terus mendalami keterangan para saksi.

"Yang jelas ada kesengajaan untuk mengambil dokumen," tukasnya.

Pihaknya juga akan menggali keterangan dari pihak manajemen Persija. Bahkan kata dia tidak menutup kemungkinan manajemen Persija dipanggil.

Dia menegaskan, semua laporan terkait adanya permainan mafia bola tentu akan didalami oleh satgas mafia bola. Karena itu, penggeledahan empat TKP ini dalam rangka memperkuat proses penyidikan. Alat buktinya tidak hanya memanggil, namun memeriksa saksi dan tersangka tapi pengembangan di lapangan.

"Tentu dari empat TKP itu dalam rangka memperkuat alat buktinya pasti banyak petunjuk baru dan memperkuat alat bukti, baik dokumen, komputer CPU. Ini untuk membantu proses penyelidikan berkas perkara dan pengembangan kasus kan selama ini ada 300 sekian pengaduan makanya kita akan konfirmasi dengan alat bukti petunjuk yang ada," pungkasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini