Sandiaga Uno: Jalur Penerbangan Dibuka di Bali, Siapkan 35 Hotel Jadi Karantina

Rabu, 6 Oktober 2021 17:28 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Sandiaga Uno: Jalur Penerbangan Dibuka di Bali, Siapkan 35 Hotel Jadi Karantina Cerita Sandiaga Uno Makan di Restoran Luar Negeri, Koki Tersinggung karena Sambal. Instagram - Sandiaga Uno

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyatakan dibukanya jalur penerbangan Internasional pada 14 Oktober 2021 di Bali. Siapkan 35 hotel yang dikunjungi wisatawan mancanegara difungsikan sebagai lokasi karantina covid-19.

"Ini sebagai langkah antisipasi agar gelombang tiga covid-19 tidak terjadi dampak. Persiapan positif kita tingkatkan, sosialisasikan, edukasikan kepada masyarakat, sebab peran serta masyarakat paling utama supaya Bali kembali menjadi destinasi wisatawan mancanegara," kata Sandiaga Uno di Semarang, Rabu (6/10).

Dia menyebut wisatawan mancanegara yang datang akan dilakukan skrining ketat untuk meminimasir penularan virus covid-19.

"Kita juga sudah waspada dengan tingkatkan testing, tracing kepada wisatawan mancanegara awasi proses vaksinasi yang sudah terintegrasi pada PeduliLindungi. Kita pastikan keselamatan masyarakat Bali, setiap destinasi wisata harus antisipasi semuanya dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Terkait target untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di Pulai Bali, pihaknya tidak terburu-buru merancang kebijakan, karena yang terpenting pelaku usaha wisata bisa menyiapkan segala fasilitasnya dengan baik.

"Kita tidak terburu-buru dulu, yang kita inginkan industri siap untuk menerima kedatangan wisatawan mancanegara," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini