Sandi Dukung Dahnil Anzar Jadi Wali Kota Medan

Minggu, 8 September 2019 11:23 Reporter : Yan Muhardiansyah
Sandi Dukung Dahnil Anzar Jadi Wali Kota Medan Dahnil Anzar Simanjuntak. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Pilpres 2019 memang telah usai, tapi nuansanya masih terasa. Setidaknya itulah yang berlaku menjelang Pilkada Kota Medan 2020, karena nama yang didengungkan tak jauh-jauh dari figur Pemilu lalu.

Kubu pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah mengelus nama Bobby Afif Nasution. Partai NasDem salah satu yang terang-terangan menyatakan tengah melirik menantu Jokowi untuk mereka calonkan.

Di kubu lain, ada juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak yang dimunculkan. Dia pun semakin aktif bersosialisasi di Kota Medan.

Tak tanggung-tanggung, dukungan kepada Dahnil juga disampaikan langsung Sandiaga Salahuddin Uno. Mantan cawapres ini menilai Dahnil merupakan sosok yang mumpuni untuk memimpin Kota Medan.

"Kalau masyarakat Medan banyak yang mendukung. Saya kenal sosok beliau, sosok yang sangat mumpuni. Sosok yang tidak berkompromi terhadap korupsi. Dan beliau ini, tokoh pemerintahan yang bersih, tokoh antikorupsi," ujar Sandi, kepada wartawan, di Medan, Sabtu (7/9) malam.

Di mata Sandi, Dahnil merupakan sosok politisi muda yang berkomitmen dan memiliki ide cemerlang. Dia yakin Kota Medan akan jauh lebih baik jika dipimpin mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Namun, Sandi mengaku masih akan berbincang lebih jauh dengan Dahnil mengenai rencana pencalonan itu. "Kalau dapat dukungan dari masyarakat Kota Medan, ya tentunya akan kita dukung tokoh muda kita mengambil peran dalam pembangunan, khususnya di Kota Medan," sebut Sandi.

Dahnil sendiri menyatakan menyerahkan penuh keputusan pencalonannya kepada masyarakat. Dia mengklaim sudah banyak desakan kepadanya untuk ikut menjadi kontestan pada Pemilihan Wali Kota Medan.

"Sekarang bersilaturahim, melihat antusiasme masyarakat, tentu kalau kemudian masyarakat berkehendak, saya bismillah," ucapnya.

Dia juga menyatakan akan berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait rencana pencalonan itu. "Selama ini Pak Prabowo bilang coba lihat antusiasme masyarakat Medan," sebutnya.

Pilkada Kota Medan dijadwalkan akan digelar pada September 2020. Penjaringan bakal calon tengah dilakukan partai politik. Siapa yang benar-benar dicalonkan? Kita tunggu saja! [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini