Sambangi DPR, Jokowi rapat konsultasi bahas Kapolri dan RAPBN-P

Senin, 6 April 2015 10:43 Reporter : Rizky Andwika
jokowi presentasi di depan pebisnis dan pengusaha tiongkok. ©REUTERS/Feng Li/Pool

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan melakukan rapat konsultasi bersama pimpinan DPR di ruang Pustakaloka, Nusantara IV, kompleks parlemen, Jakarta. Rencananya, Jokowi dan DPR akan membahas tentang pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri dan RAPBN-P.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjelaskan, pertemuan DPR dan Jokowi tidak hanya meminta penjelasan perihal pembatalan Komjen Pol Budi Gunawan jadi Kapolri dan diganti oleh Komjen Pol Badrodin Haiti. Menurut dia, pertemuan ini juga membahas tentang RAPBNP 2015.

"Kita ingin ada penjelasan soal Kapolri. Karena posisi Kapolri sudah 3 bulan kosong, kita ingin ada Kapolri definitif. Selain itu akan bahas RAPBN-P," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/4).

Fadli Zon enggan membeberkan secara gamblang apa saja yang akan dibahas dengan Jokowi tentang RAPBN-P. Dia menilai, itu merupakan ranah fraksi untuk membahas pos-pos anggaran di RAPBN-P.

"Kalau masalah RAPBN-P itu diserahkan ke fraksi masing-masing ya," katanya.

Pantauan merdeka.com di lokasi pertemuan, sudah terlihat penjagaan yang ketat dari Paspampres. Pertemuan yang nantinya berlangsung tertutup itu akan digelar pukul 11.00 WIB. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.