Hot Issue

Saat Covid-19 'Menyerang' Sekolah Prajurit

Sabtu, 11 Juli 2020 07:02 Reporter : Henny Rachma Sari
Saat Covid-19 'Menyerang' Sekolah Prajurit Pelantikan Secapa di Bandung. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Di tengah optimisme Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekan penyebaran Sars-Cov2 yang menyebabkan Covid-19, muncul klaster baru. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 1.266 orang yang terinfeksi Covid-19.

Adalah lokasi tersebut di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain di Secapa, Prajurit yang positif terinfeksi Covid-19 juga terjadi di Pusdikpom Kodiklat AD. Terkonfirmasi 99 personel positif.

Ribuan prajurit tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Ridwan Kamil meminta masyarakat tak perlu resah. Sebab, orang berlatar belakang militer dianggap memiliki fisik yang kuat dan disiplin yang tinggi dalam melakukan isolasi.

"Masyarakat jangan terlalu khawatir, kalau satu titik apalagi militer itu lebih disiplin dalam lokalisir karantinanya. Mayoritas OTG, hanya 17 dari seribuan sekian (yang positif). Ini mengindikasikan penyembuhan 14 hari di secapa ini bisa berlangsung dengan cepat," ucap dia.

"Karena yang masuk ke lembaga pendidikan itu adalah orang yang sehat, kuat, masuk virus melalui respiratorinya, sembuhnya juga dari pengalaman Sukabumi (Setukpa) itu hampir 100 persen," ia melanjutkan.

Baca Selanjutnya: Menhan Prabowo Subianto Minta Seluruh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini