Riko sampai hati mutilasi Sopyan gara-gara sakit hati

Senin, 31 Oktober 2016 18:09 Reporter : Ronald
Riko sampai hati mutilasi Sopyan gara-gara sakit hati Rumah kontrakan pelaku mutilasi Riko. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, Riko (41) sampai hati membunuh Sopyan Lubis (43) diduga karena sakit hati. Gara-gara itu, Riko tega menghabisi korban, lalu dibantu Rudi (34) untuk memutilasi dan mengubur jasad Sopyan di septic tank rumah kontrakan Riko, di Kampung Kramat, Cipayung, Jakarta Timur.

"Info sementara sakit hati karena dikata-katain kasar oleh korban, dan kita masih pendalaman keterangan saksi kemungkinan juga terkait utang piutang," ujar Hendy di lokasi, Senin (31/10).

Kata Hendy, usai menggali tempat penemuan, jenazah sudah dalam kondisi yang tidak utuh. Kondisi itu membuat polisi terus melakukan pencarian sisa tubuh, serta akan melakukan autopsi.

"Saat ini dilakukan pengambilan jasad korban dibantu dengan kedokteran forensik RS Kramat Jati tapi masih ditemukan kekurangan bagian tubuh sehingga masih digali. Pelaku juga memutilasi jasad korban," kata Hendy.

"Saat ini bagian tubuh korban ditemukan di lubang yang sama dan ditutup semen," sambung Hendy.

Hendy belum bisa memastikan pasal yang menjerat pelaku, karena kasus ini masih terus didalami apakah ini pembunuhan berencana atau tidak.

"Pasal yang menjerat kita masih dalami apakah 338 atau 340, begitu pun potongan tubuhnya masih kami kumpulkan dan kami lakukan pemeriksaan," tutupnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Mutilasi
  2. Pembunuhan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini