Reaksi Budi Waseso ditanya kesiapan maju Cagub Jateng

Senin, 4 Desember 2017 12:50 Reporter : Dian Ade Permana
Reaksi Budi Waseso ditanya kesiapan maju Cagub Jateng BNN ungkap jaringan narkoba internasional. ©2017 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kepala badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyatakan siap jika diusung menjadi calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018. Namun, dia menegaskan masih akan menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Kepala BNN.

"Ya saya tidak tahu, baru tahu ini tadi. Siapa yang pasang spanduk-spanduk itu kan saya tidak tahu," jelasnya di Semarang, Senin (4/12). Sebelumnya, di beberapa daerah terpasang spanduk yang mengatasnamakan Relawan Jateng Gemilang. Isi spanduk tersebut mendukung Budi Waseso menjadi calon Gubernur Jawa Tengah.

Budi Waseso mengungkapkan jika negara membutuhkan sumbangsihnya, sebagai abdi negara dia siap mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. "Masyarakat tahu saya masih mengabdi di BNN, jika memang masyarakat Jateng butuh saya ya harus bener-bener. Jangan hanya karena saya kepala BNN terus didorong-dorong," ungkapnya.

Dijelaskan, meski sudah ada beberapa spanduk dukungan, Budi Waseso mengungkapkan belum ada komunikasi dengan partai politik. "Ya belum ada komunikasi dengan partai politik, saya masih mengabdi di BNN," kata Budi Waseso.

Saat disinggung mengenai akhir masa jabatan di BNN, dia mengaku tidak mengetahui. "Ya tidak tahu kapan berakhirnya. Mungkin tahun depan," ungkapnya sembari tersenyum. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini