Raffi Ahmad Divaksinasi Perdana, Anggota DPR Kesal Menkes Lebih Utamakan Artis

Rabu, 13 Januari 2021 17:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
Raffi Ahmad Divaksinasi Perdana, Anggota DPR Kesal Menkes Lebih Utamakan Artis Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19. ©BPMI Setpres

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh menyindir Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Sebab, anggota dewan seakan tidak dilibatkan dalam sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Pemerintah lebih memilih menggunakan sosok artis Raffi Ahmad dalam penyuntikan perdana vaksin Covid-19 dan menurut Nihayatul, anggota DPR kalah dari artis.

"Kami di Komisi IX sebetulnya siap, tapi bagaimana mau sosialisasi ya, ternyata kita kalah sama artis untuk vaksin ini," ujar Nihayatul dalam rapat bersama Menkes di Komisi IX DPR RI, Rabu (13/1).

"Kita hari ini jadi bulan-bulanan di media sosial, Ibu Ninik Wafiroh kalah sama Raffi Ahmad," sambungnya.

Nihayatul pun terheran karena tidak ada perwakilan anggota DPR yang ikut vaksinasi Covid-19 perdana. Di Jawa Tengah misalnya, Ketua DPRD mendapat suntikan perdana bersama Gubernur Ganjar.

"Kita di DPR tidak ada perwakilan satupun. Kita kalah sama artis," cetus politikus PKB ini.

Ia pun mempertanyakan mengapa tidak ada satupun anggota DPR yang dilibatkan dalam vaksinasi perdana. Bahkan pimpinan DPR sekalipun tidak mendapatkan jatah.

Menurutnya, seharusnya anggota dewan bisa dilibatkan. Sebab pemerintah butuh melakukan sosialisasi di masyarakat. Para anggota dewan, khususnya Komisi IX, menurut Nihayatul dapat membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi dengan sosialisasi di daerah-daerah.

"Kalau Raffi Ahmad mewakili milenial, kita mewakili apa ya kira-kira? Mewakili rakyat harusnya jawabannya. Tapi kita tidak masuk di situ," tutur Nihayatul. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini