Putri Tanjung Soal Penunjukkan Stafsus: Pak Jokowi Kaget Baca Umur Saya

Sabtu, 23 November 2019 17:46 Reporter : Moh. Kadafi
Putri Tanjung Soal Penunjukkan Stafsus: Pak Jokowi Kaget Baca Umur Saya Putri Tanjung. ©2019 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Putri Indahsari Tanjung atau lebih akrab disapa Putri Tanjung mengaku sempat kaget ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo pada Kamis (21/11) lalu.

Putri sulung pengusaha nasional Chairul Tanjung ini, menceritakan dirinya dipilih menjadi salah stafsus Presiden Jokowi.

"Jadi saya agak kaget juga, kan Bapak Jokowi katanya kaget baca umur saya, saya juga kaget (jadi stafsus,)" kata Putri saat mengisi acara "Creativepreneur Corner," yang bertempat di The Stones Hotel, Legian, Kuta, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (23/11).

Namun, dia angat bersyukur ditunjuk menjadi stafsus kepala negara. Karena, dia merasa mendapat sebuah kepercayaan untuk menjadi teman diskusi Presiden Jokowi untuk memberikan ide serta inovasi yang baru, khususnya di kalangan milenial.

"Dan juga bisa menjadi jembatan untuk Bapak Presiden mendengar aspirasi dari teman-teman semua juga. Di umur 23 ini sebenarnya kaget juga sih dan saya sangat bersyukur dan semoga saya benar-benar bisa menyampaikan aspirasi anak-anak muda ke Istana," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Anak Muda Punya Akses Berkarya

CEO Creativepreneur Event Creator menuturkan visi-misinya sebagai stafsus adalah mendorong creative entrepreneur mindset dan inovasi-inovasi anak-anak muda di Indonesia.

"Karena saya ingin lebih bayak lagi anak-anak muda yang bisa berkarya, ada platformnya, ada aksesnya. Jadi itu fokus saya dan semoga dengan saya bisa menjadi teman diskusi Presiden dan dipercayai dengan amanah ini. Saya bisa memberikan ide-ide yang segar juga untuk mendorong visi-misi saya itu," harapnya.

2 dari 2 halaman

Jadi Stafsus Presiden Tantangan Besar

Untuk langkah awal, dia mengaku akan banyak belajar mengenai tugas-tugas seorang stafsus presiden. Menurutnya, menjadi seorang stafsus sebuah tantangan dan tanggung jawab yang besar.

"Tapi yang bikin saya semangat dan sangat tertarik. Saya ada teman-teman staf khusus lainnya, ada 6 yang masih milenial yang masih mudah-mudah. Jadi menurut saya kita menjadi teman diskusi yang seru. Dan semoga ada ide-ide dan inovasi baru dari kita dan bisa kita kasih ke Bapak Jokowi dan semoga bisa membantu," ujarnya.

"Ini suatu amanah yang luar biasa dan tanggung jawab yang besar dan ini menjadi tanggung jawab juga untuk anak-anak muda (untuk) bisa berkontribusi lebih lagi untuk negara ini. Dan insyaAllah akan semaksimal dan setotal mungkin untuk bisa memberikan yang (terbaik)," tandas Putri. [ray]

Baca juga:
PDIP Soal Gaji Stafsus Milenial Jokowi Rp51 Juta: Kami Lihat Dedikasi untuk Negara
Stafsus Milenial Jokowi Dinilai Tak Perlu Masuk Istana, Cukup di Kementerian
Kapasitas Stafsus Milenial Jokowi Diragukan, Aminudin Bilang 'Waktu yang Menjawab'
Stafsus Jokowi Anggap Radikalisme Hanya Diksi Tak Subtantif
Gerindra Sebut 7 Stafsus Milenial Sampaikan Pesan Agar Pemuda Tak Alergi Politik

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini