Putri Candrawathi Jawab Tuduhan Ganti Pakaian Seksi Dukung Skenario Pembunuhan Yosua

Rabu, 25 Januari 2023 13:57 Reporter : Merdeka
Putri Candrawathi Jawab Tuduhan Ganti Pakaian Seksi Dukung Skenario Pembunuhan Yosua Ekspresi Putri Candrawathi saat Hakim Tanya soal Perempuan di Rumah Bangka. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Terdakwa Putri Chandrawathi membantah mengenakan pakaian seksi untuk mendukung skenario pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Peran Putri berganti pakaian seksi di rumah dinas Duren Tiga itu diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat membacakan pertimbangan tuntutan terhadap terdakwa Ricky Rizal alias Bripka RR dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/1) lalu.

"Saya adalah korban kekerasan seksual, pengancaman, dan penganiayaan yang dilakukan oleh almarhum Yosua," tutur Putri saat membacakan pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

2 dari 2 halaman

Putri mengatakan bahwa tidak pernah sedikitpun menginginkan, menghendaki, merencanakan, ataupun melakukan perbuatan bersama-sama untuk menghilangkan nyawa Brigadir J.

"Saya sepenuhnya tidak mengetahui suami saya akan datang ke Duren Tiga 46 lokasi di mana saya sedang beristirahat melakukan isolasi dan menunggu hasil tes PCR," ujar dia.

Putri mengaku tidak mengetahui peristiwa penembakan Brigadir J. Sebab saat itu Putri mengaku sedang beristirahat di dalam kamar dengan pintu tertutup.

"Saya menolak keras dianggap berganti pakaian piyama sebagai bagian dari skenario. Saya berganti pakaian piyama hingga memakai kemeja dan celana pendek yang masih sopan dan sama sekali tidak menggunakan pakaian seksi sebagaimana disebut Jaksa Penuntut Umum dalam tuntutan," Putri menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra/Liputan6.com

Baca juga:
Putri: Saya Dituding Perempuan Tua Mengada-ada, Semua Kesalahan Diarahkan ke Saya
Putri Candrawathi Minta Divonis Ringan: Mohon Belas Kasih Demi Anak-Anak Saya
Baca Pleidoi, Putri Candrawathi Kenang Kisah Cinta & Kebanggaan jadi Istri Sambo
Curahan Hati Putri Candrawathi: Tuhan Izinkan Saya Kembali Memeluk Putra-Putri
Putri Chandrawathi Baca Pleidoi: Saya Tidak Melakukan Apa yang Mereka Tuduhkan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini