Puluhan anak Panti Asuhan Aisyiyah Sidoarjo doakan Puti pimpin Jatim

Selasa, 26 Juni 2018 19:31 Reporter : Nanang Ichwan
Puluhan anak Panti Asuhan Aisyiyah Sidoarjo doakan Puti pimpin Jatim Puti Guntur bersama puluhan anak Yatim Piatu. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Sidoarjo memiliki cara sendiri untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada Puti Guntur Soekarno, cucu sulung Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

Mereka pun menggelar lomba menulis ucapan serta harapan kepada Puti Guntur Soekarno. Acara yang digelar di kawasan Jalan Taman Pinang, Selasa (26/6) itu dihadiri langsung putri tunggal Guntur Soekarno dan Emilia Henny.

Berbagai ucapan ditujukan kepada Mbak Puti, sapaan akrab Puti Guntur Soekarno. Naila misalnya, bocah yang memiliki cita-cita menjadi Profesor ini menuliskan doa dan harapan.

"Semoga bertambahnya usia Mbak Puti agar diberi kelancaran dalam pekerjaan dan rumah tangga," tulisnya salah lomba tersebut. Bukan hanya itu, dia juga mendoakan agar semakin barokah dan amanah dalam pekerjaan.

Doa dan harapan pun disahuti oleh Mbak Puti bahwa keinginannya pasti bisa tercapai dan terwujud. "Insya Allah pasti bisa tercapai asal diawali dengan doa, niat dan usaha. Pasti bisa kok adik," jawab Mbak Puti.

Bahkan, doa dan harapan juga dibacakan Sari (14) sembari meneteskan air mata. Ia mengaku terharu karena tidak menyangka bisa bertemu dengan Mbak Puti.

"Semoga diberikan kesehatan terus oleh Allah SWT. Dan semoga besok terpilih dan menjadi pemimpin Jawa Timur," kata Sari dengan nangis sesenggukan sembari dipeluk Puti.

Senada, Yuyun juga mengucapkan hal yang sama kepada Mbak Puti. Di umur Mbak Puti saat ini agar segala harapannya segera tercapai. "Saya pingin menjadi politisi seperti Mbak Puti yang santun dan mau mendengar keluh kesah warganya," ucap dia.

Mbak Puti menyampaikan bahwa perjalanan hidup menjadi rahasia Allah SWT. Menurutnya, yang paling penting adalah tetap berusaha dan berdoa agar hidup selalu mendapatkan perlindungan dan pertolongan-Nya.

"Tetap semangat, jangan pernah merasa minder dan putus asa ya adik-adik. Yakinlah Allah SWT tetap bersama kita semua," terang Puti. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini