Presiden Jokowi Tegaskan Munas Golkar Urusan Internal Partai

Senin, 2 Desember 2019 13:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Tegaskan Munas Golkar Urusan Internal Partai Presiden Jokowi dan Menko Airlangga di Korea Selatan. ©2019 Rizka/Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis kabar terkait para menteri yang campur tangan dan bermain dalam pertarungan calon ketua umum di Munas Golkar. Sejumlah menteri Jokowi bahkan disebut mempengaruhi pemilik suara di Munas untuk memilih Airlangga Hartarto.

"Urusan intenal Golkar. Munas urusan internal Golkar dan sebagai partai besar memiliki partai yang panjang enggak mungkin di intervensi menteri. Itu isu yang biasa dalam politik. Ya masa Setneg bisa intervensi jago atau setkab apa urusannya!" kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Terkait Munas pun dia tidak ikut campur dalam hal tersebut. Jika ada menteri yang ikut serta dalam partai, kata dia, yaitu yang tergabung dalam Golkar.

"Munas Golkar urusannya partai. DPD dibuka. Berbicara mengenai ini urusan munas urusan internal. Kalau misalnya Menteri Pak Luhut kan Golkar, Agus Gumiwang kan Golkar," kata Jokowi.

Dia menyerahkan sepenuhnya pada partai Golkar. Menurut Jokowi, biarkan partai berjalan demokratis untuk menunjukan arah kepemimpinan.

"Dan kita tahu sebagai partai besar penting untuk menjaga stabilitas nasional," ungkap Jokowi.

1 dari 1 halaman

Pratikno : Itu Hoaks Pol

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun menepis kabar tersebut. Dia mengklaim tidak pernah mengumpulkan anggota partai Golkar.

"Katanya saya ngumpulin DPD, saya itu bahkan jangankan ngumpulin, jangankan menelepon," ungkap Pratikno.

Dia juga mengatakan kabar tersebut adalah berita bohong. Sebab anggota DPR Golkar pun dia tidak mengetahui.

"Tahu ketua DPD Golkar saya enggak tahu. Siapa ya ketua DPD Golkar DKI siapa ya? Saya enggak ada. Itu hoax poll," kata Pratikno. [eko]

Baca juga:
Politikus Golkar Minta Wacana Amandemen UUD 1945 Tak Dipakai untuk Kepentingan Munas
Timses Klaim Presiden Jokowi Tak Keberatan Airlangga Maju Munas Golkar
Kubu Airlangga Nilai Wajar Konsolidasi DPD Jelang Munas Golkar
Diwakili Timses, Airlangga Hartarto Ambil Formulir Caketum Golkar
Bamsoet Minta Kader Golkar Bertekad Akhiri Kepemimpinan Intimidatif

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini