Presiden Jokowi melayat istri Hamzah Haz

Selasa, 12 September 2017 11:14 Reporter : Supriatin
Presiden Jokowi melayat istri Hamzah Haz Jokowi melayat istri Hamzah Haz. ©2017 merdeka.com/rizky andwika

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melayat ke kediaman Hamzah Haz di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/9) pagi. Istri dari Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9 itu, Asmaniah Hamzah Haz, berpulang pada usianya yang ke-75 di kediamannya sekira pukul 04.30 WIB.

Deputi Bidang Protokoler, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekira pukul 08.47 WIB. Kedatangannya langsung oleh Hamzah Haz beserta putra ketiganya Hery Herniawan.

"Bersamaan dengan kunjungan Presiden, tampak berkunjung pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang," kata Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya.

Bey mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa dan berbincang sejenak dengan Hamzah Haz dan keluarganya. Tak lama setelahnya, Presiden Jokowi meninggalkan lokasi untuk memulai kegiatan kepresidenan hari ini.

"Presiden mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," kata dia.

Sebelumnya, Istri Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Asmaniah atau yang biasa disapa Nani, meninggal dunia, Selasa (12/9) pagi. Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menjelaskan, Nani meninggal karena sakit dan faktor umur.

Menurut Arsul, jenazah akan dibawa ke kediaman di Jl kebon Pedes no 26 Tanah Sereal, Kota Bogor untuk disalatkan kedua kalinya. Jenazah pertama kali disalatkan di rumah duka di Jl Patra Kuningan XV, Jakarta Selatan.

"Setelah disalatkan, jenazah dibawa ke Yayasan Al Ikhlas Jl jogjogan Cisarua, Bogor untuk dimakamkan di pemakaman keluarga," kata Arsul melalui pesan singkat, Selasa (12/9).

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, jenazah akan diberangkatkan usai salat dzuhur. Nani merupakan istri pertama Hamzah haz. Selain Nani, Hamzah Haz menikah dengan Titin Kartini. Dari keduanya, Hamzah memiliki 12 anak.

Dia lahir di Pontianak pada 27 Juli 1942. Saat Hamzah Haz menjabat sebagai wakil presiden, Asmaniah menemaninya di Jakarta. Sementara, istri kedua Hamzah Haz tinggal di Bogor. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini