Kisah Pramugari

Pramugari, profesi idaman namun bertaruh nyawa

Minggu, 11 Januari 2015 05:32 Reporter : Eko Prasetya
Pramugari, profesi idaman namun bertaruh nyawa Pramugari garuda. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi pramugari merupakan salah satu profesi diidamkan banyak wanita. Pramugari dinilai sebagai profesi bergengsi.

Apalagi, industri penerbangan di Indonesia kian berkembang. Banyak maskapai berlomba-lomba menambah armada yang tentu saja membutuhkan banyak kru.

Namun, syarat menjadi pramugari tidaklah mudah. Selain berwajah cantik dan menarik, bentuk bodi dan tinggi badan juga menjadi modal utama tentunya juga harus pintar.

Setelah memiliki kriteria fisik, mereka yang ingin menjadi pramugari harus juga mengikuti tes kesehatan dan tertulis. Mereka yang lolos menjadi pramugari kemudian dilatih oleh pihak maskapai sesuai standar perusahaan.

Soal upah juga menjadi daya tarik sendiri. Jumlahnya cukup besar. Pramugari baru saja tiap bulan bisa mengantongi belasan juta. Tetapi setiap pekerjaan bukan tak ada risiko.

Jika dalam kondisi darurat mereka harus tetap tenang. Mereka juga harus mampu mengendalikan kepanikan penumpang jika pesawat mengalami gangguan saat di udara.

Selain itu, pramugari juga harus ramah terhadap penumpang. Mereka harus melayani permintaan penumpang dengan sabar dan senyum. Pada hari ini, Minggu (11/1) merdeka.com mengulas beberapa tulisan mengenai pramugari. Selamat membaca: [has]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pramugari
  3. Kisah Pramugari
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini