Prabowo Ingin Membuktikan Membangun Bangsa dengan Menjadi Menteri Pertahanan

Sabtu, 26 Oktober 2019 16:34 Reporter : Merdeka
Prabowo Ingin Membuktikan Membangun Bangsa dengan Menjadi Menteri Pertahanan Sertijab Kemenhan Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo. ©2019Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Bidang Organisasi DPP Pro Jokowi (Projo) Freddy Alex Damanik menyebut sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah seorang patriot sejati. Menurut dia, Prabowo ingin membuktikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa dia memang ingin membangun bangsa.

"Pak Prabowo ini kan harus kita akui beliau ini patriot sejati kan. Jadi beliau ini ingin menunjukkan, membuktikan kepada rakyat Indonesia ini bahwa beliau ini juga punya keinginan besar untuk membangun bangsa ini," kata Freddy dalam sebuah diskusi di Kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Meski demikian, Freddy mengakui masih ada sejumlah anggota Projo yang kecewa dengan langkah Jokowi memasukkan Prabowo di Kabinet Indonesia Maju. Dia mengakui tekanan relawan Projo di daerah terkait penunjukan Prabowo sebagai Menhan masih tinggi.

"Tekanan dari grass root atau akar rumput itu dahsyat sekali ini bagaimana, kita bukan mau mengungkit cebong kampret lagi, bukan. Tapi sejak 2014, 2019 pertarungan kita itu, apalagi di grass root itu khususnya untuk Pak Prabowo itu dahsyat sekali," ujarnya.

Untuk meredakan kekecewaan anggota Projo, ia mengakui bukan hal yang mudah. Namun iya yakin segala protes akan mereda mulai pekan depan.

"Saya yakin ya tidak seketika reda, tetapi minggu depan ini udah adem lah," tandas dia.

Reporter: Delvira Hutabarat [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini