Prabowo bela Rohingya: Kita mau perang bagaimana, beli senjata enggak bisa

Sabtu, 16 September 2017 12:22 Reporter : Nur Habibie
Prabowo bela Rohingya: Kita mau perang bagaimana, beli senjata enggak bisa Aksi Bela Rohingya di Patung Kuda. ©Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan jika Indonesia ingin optimal dalam membantu etnis Rohingya, terlebih dahulu harus kuat. Dengan Indonesia menjadi kuat, tambah Prabowo, tidak hanya Rohingya yang akan dibantu tetapi juga etnik apapun, termasuk etnik di Indonesia yang mengalami ketidakadilan.

Prabowo menegaskan guna membantu Rohingya, bangsa Indonesia harus kuat dan disegani di mata dunia. Keseganan bangsa lain membuat Indonesia bisa banyak berbuat terhadap warga Rohingya.

"Kita berkumpul di sini untuk menegaskan solidaritas kita terhadap kaum Rohingya yang telah mengalami penindasan," tegas Prabowo disambut riuh ratusan ribu peserta Aksi Bela Rohingya pagi ini di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Bangsa Indonesia, tambah Prabowo, harus disegani agar bisa didengar negara asing. "Kalau diri sendiri saja tidak beres, bagaimana Indonesia mau didengar negara lain," katanya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini