PPKM Mikro akan Diperpanjang dan Diperluas ke Semua Daerah di Banten

Selasa, 23 Februari 2021 22:32 Reporter : Dwi Prasetya
PPKM Mikro akan Diperpanjang dan Diperluas ke Semua Daerah di Banten Gubernur Banten Wahidin Halim. ©2020 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Provinsi Banten dinilai efektif menekan tingkat penularan virus Covid-19. Gubernur Banten Wahidin Halim akan memperpanjang dan memperluas ke seluruh kabupaten kota dari tanggal 23 Februari sampai 8 Maret 2021.

"PPKM mikro diperpanjang ke seluruh daerah. PPKM efektif. PPKM akan kita perluas ke seluruh daerah. Sederhana saya jawab, yang udah oranye jadi kuning," kata Wahidin Halim, Selasa (23/2).

Wahidin mengungkapkan, dari laporan yang diterimanya tingkat kedisiplinan di Tangerang Raya meningkat hingga 90 persen.

"Kalau berdasarkan laporan dari Tangerang Raya, itu 87 sampai 90 persen. tinggi sebenarnya. Kalau mau lihat ada perubahan secara signifikan, ada berapa RT yang hijau, kuning," ungkapnya.

Wahidin berharap seluruh daerah di Banten bekerja sama dalam menangani penyebaran virus corona dengan cara menjaga interaksi kegiatan.

"PPKM kita harapkan seluruh daerah yang berpotensi penyebaran Covid-19, sehingga kita butuh kebersamaan. Kalau tidak semuanya bagaimana kordinasinya. Karena terjadi interaksi antara orang, Lebak, Serang ke Tangerang," ujarnya.

Untuk diketahui, zona wilayah resiko di Kota Tangerang dari sekitar 5.000 RT yang ada, hanya sekitar 200 RT zona kuning dan selebihnya adalah zona hijau atau tidak ada kasus.

Kemudian di Kabupaten Tangerang pada awal PPKM ada satu wilayah RT yang zona oranye yaitu di wilayah Kelapa Dua, saat ini kondisinya sudah zona kuning. Dari 8.000 RT yang ada, hanya 400 yang zona kuning dan selebihnya zona hijau. Di Tangerang Selatan (Tangsel) dari sekitar 3.900 RT yang ada, untuk zona kuning 400 dan selebihnya zona hijau. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PPKM
  3. Virus Corona
  4. Covid 19
  5. Serang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini